Kamis, 14 Januari 2010

Apabila sekolah Pulang lebih awal

Belajar, belajar dan belajar. memang hanya itu kewajiban dan tugas seorang pelajar yang sudah tidak bisa di tawar - tawar. sebenarnya untuk apa mereka belajar hanya mereka yang tahu. sebab masa depan ditentukan bukan hanya dari pelajaran yang di pelajari tapi pelajaran apa yang didapat. salah satu tempat dimana pelajar dapat memperoleh banyak ilmu adalah sekolahan. di sekolah siswa tidak hanya mendapatkan pelajaran formal tapi juga informal, seperti bergaul dan ber masyarakat. karena anak pada usia sekolah banyak menghabiskan waktu di sekolah, maka hanya disekolah ia mendapatkan banyak ilmu.

terbukti rata rata anak berada berada di sekolah sekitar 8 jam dalam sehari itu mulai jam 7 pagi sampai jam 3 sore. belum lagi anak yang mengikuti ekskul. biasanya anak yang mempunyai kegiatan ekstra, pulang sudah dalam keadaan lelah sehingga begitu mereka datang mereka langsung tidur. masa - masa paling kritis adalah jam terkhir di kelas. karena pada saat itu siswa sudah lelah tenaga dan pikiran, menyebabkan siswa sulit berfikir dan terkadang memancing emosi guru.

Namun apa yang terjadi apabila sekolah pulang lebih awal??
banyak respon yang terjadi. tapi yang terbanyak pasti kata - kata yess!!!. mungkin karena mereka ingin menyegarkan kembali fikiran yang tertekan karena banyaknya tugas - tugas sekolah. yang perlu ditanyakan adalah bagaimana mereka memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh sekolah dengan sebaik -baiknya.

1 komentar:

blogger on 20 Januari 2010 pukul 06.22 mengatakan...

apik..apik..apik.. aku setuju...

Posting Komentar

 
SaGoBlog Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template